BUKTI NYATA KEMANUNGGALAN TNI DENGAN RAKYAT, POSRAMIL LANRISANG DIBANGUN SWADAYA

Pinrang, 1404_ Pembangunan Posramil Lanrisang sampai hari ini berjalan dengan lancar dan sudah mencapai 75 %. Yang membanggakan dibangun murni swadaya, mulai dari tanah hibah dari pengusaha muda H. Muliadi dan bahan bangunan juga nmerupakan sumbangan dari berbagai kalangan yaitu pemerintah dan masyarakat setempat, (27/11/2020).

Pembangunan Posramil Lanrisang adalah salah satu bukti betapa TNI lahir dari rakyat, sehinga TNI dan Rakyat itu “tunggal” atau “manunggal”. Dalam sejarah, TNI adalah angkatan perang yang lahir dari rakyat dan berjuang untuk rakyat. Mengungkit romantisme kemanunggalan TNI-Rakyat masa silam demi suksesnya sebuah misi membangun Posramil Lanrisang tidaklah salah dan tidaklah berlebih-lebihan.

Kini, romantisme kemanunggalan itu terus dipupuk dalam pembangunan gedung Posramil Lanrisang. “alhamdulillah sampai hari ini pembangunan Posramil Lanrisang berjalan lancar. Posramil ini dibangun dengan mempergunakan dana swadaya dari berbagai kalangan, semua bahan bangunan yang dipergunakan adalah sumbangan dari pemerintah, pengusaha dan warga masyarakat. Ini bukti bersatunya TNI dan rakyat,” ujar Serma Darussalam (Danposramil Lanrisang), seorang tentara yang juga seorang perawat. Ya, Darussalam terus “merawat” kebersamaan dengan rakyat, karena inilah modal utama mempertahankan Keutuhan NKRI yang kita cintai.

Sementara itu Camat Lanrisang H. Abdul Azis Mustari S. Pdi mengatakan bahwa sudah lama masyarakat mendambakan adanya Koramil di Kecamatan Lanrisang, karena keberadaan Koramil diharapkan dapat menciptakan suasana yang aman dan tentram bagi masyarakat. “saya mewakili warga Kecamatan Lanrisang mengucapkan terima kasih kepada bapak Dandim 1404/Pinrang yang telah membanmgun Posramil di kecamatan Lanrisang, saya juga mengucapkan terima kasih kepada bapak H. Muliady seorang penguasaha muda dari kecamatan Lanrisang yang telah menghibahkan tanah miliknya untuk pembangunan Posramil Lanrisang. Semoga setelah selesai dibangun Posramil ini akan ditingkatkan menjadi Koramil defenitif’ Ujara Camat. (Pendim 1404/Pinrang).

About kodim1404

KODIM 1404/PINRANG Jl.A.Makkulau Pinrang Poros Pinrang-Rappang

Check Also

BABINSA BERSAMA KEPALA DESA MENGUMPULKAN BANTUAN WARGA UNTUK KORBAN GEMPA DI SULAWESI BARAT

Pinrang, 1404_ Babinsa Koramil 06 Kodim 1404/Pinrang Serda Musafir bersama Kepala Desa Kaballangan H. Samunding …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.