BABINSA TERUS BERIKAN EDUKASI KEPADA WARGA UNTUK SELALU MEMATUHI PROTOKOL KESEHATAN

Pinrang 1404_ Belum berakhirnya masa pandemi dan KLB covid 19 di Kabupaten Pinrang membuat Babinsa jajaran Koramil 06 Kodim 1404/Pinrang semakin gencar melaksanakan himbauan dan edukasi kepada warga untuk selalu disiplin mematuhi protokol kesehatan di wilayah masing-masing, seperti halnya yang dilakukan oleh Babinsa Kelurahan Cempa Serda Latif, (24/11/2020).

Disinyalir ketidak disiplinan warga dalam mematuhi protokol kesehatan turut menjadi penyumbang semakin bertambahnya warga yang terkonfirmasi covid 19. Pasien sembuh dari covid-19 terus menunjukkan tren peningkatan dari waktu ke waktu. Namun penambahan jumlah warga yang terkonfirmasi positif covid 19 juga masih bertambah.

Dalam hal ini selain memastikan penegakan disiplin protokol kesehatan, Serda Latif juga melaksanakan himbauan dan edukasi kepada warganya untuk senantiasa mematuhi peraturan Bupati Pinrang nomo 34 tahun 2020 tentang protokol kesehatan. Tanpa canggung dengan gaya komunikatifnya Babinsa memberikan himbauan tanpa menyinggung perasaan para warga, terlihat para warga justru senang karena diingatkan dengan sopan dan suasana kekeluargaan.

Himbauan Babinsa adalah seputar gerakam 3M, mengingatkan warga agar mematuhi protokol kesehatan dengan selalu memakai masker apabila keluar rumah dan selalu menjaga jarak atau menghindari kerumunan serta membiasakan diri cuci tangan setelah melaksanakan kegiatan.

“Saya melakukan pendekatan dengan sabar dan persuasif kepada warga, sambil memberi masukan dan edukasi tentang protokol kesehatan. warga tampaknya mengerti dan menerima penjelasan saya dan mereka juga berjanji akan lebih disiplin lagi mematuhi protokol kesehatan agar pandemi ini segera berakhir” Ujar Babinsa. (Pendim 1404/Pinrang).

About kodim1404

KODIM 1404/PINRANG Jl.A.Makkulau Pinrang Poros Pinrang-Rappang

Check Also

BABINSA BERSAMA KEPALA DESA MENGUMPULKAN BANTUAN WARGA UNTUK KORBAN GEMPA DI SULAWESI BARAT

Pinrang, 1404_ Babinsa Koramil 06 Kodim 1404/Pinrang Serda Musafir bersama Kepala Desa Kaballangan H. Samunding …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.