WUJUD SINERGITAS TNI-POLRI, BABINSA DAN BHABINKAMTIBMAS LAKSANAKAN KOMSOS UNTUK MENDENGAR PERMASALAHAN WARGA BINAAN

Pinrang 1404_ TNI-Polri melalui Babinsa dan Bhabinkamtibma, selalu aktif melakukan pemantauan wilayah di Desa binaan dan sudah menjadi tanggung jawabnya masing-masing. Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 03 Kodim 1404/Pinrang Serda Nasruddin dan Bhabinkamtibmas Aiptu H. Suryanto melaksanakan komunikasi sosial dengan warga Desa Padakkalawa, Kecamatan Mattiro Bulu untuk mendengarkan berbagai permasalahan yang terjadi di wilayah serta mencari penyelesaiannya (20/11/2020).

Dikesempatan tersebut Babinsa mengajak warga binaan untuk selalu mematuhi aturan pemerintah terkait penyebaran Virus Covid 19 yang saat ini belum mereda, “Kami menyampaikan kepada warga untuk selalau mematuhi protokol kesehatan dengan membudayakan memakai masker, sering cuci tangan menggunakan sabun dengan air yang mengalir atau menggunakan Hand Sanitazer, jaga jarak dan menghindari kerumunan atau berkumpul dengan orang banyak,” Ujarnya.

Sementara itu, Bhabinkamtibmas mengajak warga untuk senantiasa menjaga ketertiban dan keamanan lingkungan setiap saat, “Apabila ada warga pendatang hendaknya melaporkan diri aparat setempat, untuk memudahkan dalam pemantauan dan apabila ada hal-hal yang sekiranya mengganggu ketertiban dan keamanan lingkungan untuk segeranya menghubungi Babinsa ataupun Bhabinkamtibmas,” tegasnya.

Di tempat terpisah, Danramil 03 Kapten Inf Muh. Saleh mengatakan, bahwa kegiatan Babinsa dan Bhabinkamtibmas dilapangan ini merupakan wujud sinergitas TNI- Polri dalam berbagai kegiatan di wilayah, dalam rangka mendukung tugas pokok satuan, kata Danramil. (Pendim 1404/Pinrang).

About kodim1404

KODIM 1404/PINRANG Jl.A.Makkulau Pinrang Poros Pinrang-Rappang

Check Also

BUKTI NYATA KEMANUNGGALAN TNI DENGAN RAKYAT, POSRAMIL LANRISANG DIBANGUN SWADAYA

Pinrang, 1404_ Pembangunan Posramil Lanrisang sampai hari ini berjalan dengan lancar dan sudah mencapai 75 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.