MEMUPUK KEBERSAMAAN, BABINSA AJAK WARGA GOTONG ROYONG BERSIHKAN IRIGASI

Pinrang, 1404_ Gelorakan semangat gotong royong, Babinsa Koramil 07 Kodim 1404/Pinrang Sertu Hamsir mengajak warga melaksanakan gotong royong membersihkan saluran air irigasi induk di Dusun Patommo, Desa Kaliang, Kecamatan Duampanua, Kabupaten Pinrang, (03/11/2020).

Nampak kebersamaan Babinsa Sertu Hamsir dan masyarakat begitu solid saat bergotong royong membersihkan saluran irigasi. Suasana keakraban pun tak luput dari kegiatan tersebut disaat istirahat. Hal seperti ini menjadi salah satu cara Babinsa Sertu Hamsir mendekatkan diri dengan masyarakat.

Hamsir mengatakan bahwa kegiatan gotong royong bertujuan untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat akan pentingnya gotong royong dalam menyelesaikan berbagai permasalahan yang dialami di wilayah. selain itu dengan gotong royong juga untuk memupuk rasa kebersamaan dan silaturahmi sehingga terbina kerukunan dan rasa toleransi antar warga.

“membersihkan saluran irigasi sangat penting sebelum dimulai menggarap sawah demi kelancaran air mengairi persawaan para petani dan hari ini warga kelihatan semangat, ada yang mencangkul membersihkan rumput, ada yang motong dahan dan ranting yang tidak rapi, kemudian sampah-sampah dikumpulkan, terus dibakar,” Ujar Hamsir. (Pendim 1404/Pinrang).

About kodim1404

KODIM 1404/PINRANG Jl.A.Makkulau Pinrang Poros Pinrang-Rappang

Check Also

BUKTI NYATA KEMANUNGGALAN TNI DENGAN RAKYAT, POSRAMIL LANRISANG DIBANGUN SWADAYA

Pinrang, 1404_ Pembangunan Posramil Lanrisang sampai hari ini berjalan dengan lancar dan sudah mencapai 75 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.