MENUMBUHKAN SEMANGAT GOTONG-ROYONG, BABINSA PANGAPARANG BANTU WARGA DIRIKAN RUMAH PANGGUNG

Pinrang, 1404_ Gelorakan semangat gotong-royong, Babinsa Koramil 07 Kodim 1404/Pinrang Sertu Darwis bersama warga setempat melaksanakan gotong-royong mendirikan salah satu rumah panggung milik warga di Dusun Paragaan, Desa Pangaparang, Kecamatan Lembang Kabupaten Pinrang, Sabtu (17/10/2020).

Nampak kebersamaan Babinsa dengan masyarakat begitu solid saat bergotong-royong mendirikan sebuah panggung milik Hasan. Suasana keakraban pun tak luput dari kegiatan tersebut, karena Babinsa senantiasa mengajak warga bersenda gurau dengan bercerita pengalaman yang lucu-lucu sehingga warga tertawa dan semakin semangat dalam bekerja. Hal seperti ini menjadi salah satu cara Babinsa Sertu Darwis mendekatkan diri dengan warga binaannya.

Darwis mengatakan kegiatan kerja bakti ini juga untuk memupuk rasa kebersamaan dan silaturahmi, sehingga terbina kerukunan dan rasa toleransi antar warga. Selain itu dengan suasana gotong-royong seperti ini diharapkan dapat tercipta kemanunggalan antara aparat Babinsa dengan masyarakat, karena kemanunggalan Babinsa dengan masyarakat merupakan langkah positif dalam menekan bahaya gangguan kamtibmas.

“Kerja bakti ini juga untuk berkumpulnya antar warga karena kesibukan sehari-hari mereka jarang bertemu, dalam kerja bakti ini kita dapat menikmati susana sambil bersenda gurau yang dapat menimbulkan kegembiraan dan keakraban antar warga” Ujarnya.

Sementara itu pemilik rumah Hasan mengucapkan terima kasih atas bantuan warga sehingga rumahnya cepat diselesaikan, “saya mengucapkan terima kasih kepada semua warga yang telah membantu mendirikan rumah saya, terutama bapak Babinsa karena kehadirannya mampu menumbuhkan semangat bagi warga untuk bekerja, bahkan Babinsa berbaur dengan warga ikut bekerja sambil terus bersenda gurau sehingga warga merasa terhibur dan tidak merasakan capek selama kegiatan berlangsung” Ungkapnya. (Pendim 1404/Pinrang).

About kodim1404

KODIM 1404/PINRANG Jl.A.Makkulau Pinrang Poros Pinrang-Rappang

Check Also

PEDULI KESULITAN WARGA, DANPOSRAMIL BATULAPPA MEMBANTU REHABILITASI KANTOR DESA

Pinrang, 1404_ Danposramil Batulappa serma Muhammad Hatta ikut membantu warga yang sedang melaksanakan rehabilitasi Kantor …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.