BUDAYAKAN GOTONG-ROYONG, KODIM 1404/PINRANG BANTU PENGECORAN LANTAI MUSHOLLA

Pinrang, 1404_ Budaya gotong-royong merupakan budaya asli bangsa Indonesia, dimana segala pekerjaan dikerjakan secara bersama-sama dengan ikhlas untuk mencapai tujuan bersama, yaitu pekerjaan akan terasa ringan dan cepat terselesaikan jika dilakukan bersama-sama. Demikian diungkapkan oleh Lettu Inf Abdul Muin Pasiter Kodim 1404/Pinrang saat memimpin Karya Bakti pengecoran lantai Musholla Umar Bin Khattab di Kel Temmassarangnge Kec Paleteang Kab Pinrang, Jum’at (16/10/2020).

Menurut Lettu Inf Abdul Muin, Karya Bakti TNI kepada masyarakat tersebut, dilakukan sebagai bentuk kepedulian dan tanggung jawab moral TNI untuk berpartisipasi nyata dalam pembangunan. Sehingga bisa mendorong pemberdayaan masyarakat guna meningkatkan kesejahteraan, “Kegiatan ini juga dilakukan dalam rangka Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, dengan adanya gotong-royong tentunnya pekerjaan akan semakin ringan,” ujarnya.

Abdul Muin berpesan agar semua kalangan selalu menjaga budaya gotong-royong ini. “Karena dalam kesederhanaannya, gotong-royong mampu memberikan nilai-nilai positif bagi masyarakat, diantaranya adalah kebersamaan, persatuan, rela berkorban, tolong-menolong, sosialisasi serta yang lainnya,” tambahnya.

Kegiatan karya bakti tersebit dihadiri oleh masyarakat Kelurahan Temmasarangange sekitar 25 orang dan personel Kodim 1404/Pinrang 13 orang. (Pendim 1404/Pinrang).

About kodim1404

KODIM 1404/PINRANG Jl.A.Makkulau Pinrang Poros Pinrang-Rappang

Check Also

PEDULI KESULITAN WARGA, DANPOSRAMIL BATULAPPA MEMBANTU REHABILITASI KANTOR DESA

Pinrang, 1404_ Danposramil Batulappa serma Muhammad Hatta ikut membantu warga yang sedang melaksanakan rehabilitasi Kantor …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.