PESERTA BERSYUKUR DENGAN ADANYA PELATIHAN WORKSHOP MENULIS PENERANGAN TNI AD YANG DISELENGGARAKAN PENGDAM XIV/HASANUDDIN

Makassar, 1404_.Com Sebagai institusi yang masih memegang kepercayaan tertinggi dari masyarakat, TNI selalu berimprovisasi memelihara serta meningkatkan profesionalisme setiap prajuritnya. Seperti halnya yang dilaksanakan oleh Pendam XIV/Hasanuddin yang menggelar pelatihan peningkatan kemampuan fungsi penerangan yang bertajuk workshop menulis penerangan TNI AD, di Aula Jasdam XIV/Hasanuddin, Rabu (14/10/2020).

Paserta pelatihan sebanyak 66 orang yang merupakan perwakilan dari beberapa satuan jajaran Kodam XIV/Hasanuddin antara lain Penrem, Satpur/Banpur, Kodim dan Balakdam yang menangani publikasi pemberitaan di satuan masing-masing.

Adapun beberapa materi yang diberikan antara lain peran media dan perang informasi, Dasar-dasar penulisan, aturan penggunaan medsos, amanat dan sambutan dengan pembawa materi  Mayor Inf Viki. M dan Mayor Armed Hanafi dari Dispenad.

Para peserta pelatihan diberikan teori, praktek dan tanya jawab. Setiap peserta yang belum mengerti dituntun secara mendetail oleh pembawa materi, sehingga kegiatan pelatihan berlangsung dengan lancar dan diikuti oleh para peserta dengan semangat.

Salah satu peserta pelatihan Serma Muhammad Hatta yang merupakan perwakilan dari kodim 1404/Pinrang mengatakan bersyukur dengan adanya pelatihan  workshop menulis penerangan TNI AD yang dilenggarakan oleh Pendam XIV/Hasanuddin.

“Saya sangat bersyukur dengan adanya pelatihan¬† workshop menulis penerangan TNI AD yang dilenggarakan oleh Pendam XIV/Hasanuddin, karena kami peserta betul-betul diberikan materi dengan baik dan dituntun sampai pintar. Ilmu yang kami dapatkan dalam pelatihan ini sangat bermanfaat bagi kami dalam melaksanakan tugas sehari-hari mempublikasikan pemberitaan disatuan kami” Ujarnya.

Hatta menambahkan bahwa wawasannya terbuka betapa pentingnya kegiatan satuan dipublikasikan kepada publik, agar mereka mengetahui bahwa TNI AD betul-betul selalu bertindak dan bergerak cepat dalam mengatasi setiap permasalahan yang terjadi di masyarakat. Salah satunya seperti saat ini di masa pandemi Covid 19 satuannya Kodim 1404/Pinrang begitu genjar melaksanakan operasi yustisi protokol kesehatan agar Covid 19 segera hilang dan masyarakat bisa hidup normal kembali. (Pendim 1404/Pinrang).

About kodim1404

KODIM 1404/PINRANG Jl.A.Makkulau Pinrang Poros Pinrang-Rappang

Check Also

PEDULI KESULITAN WARGA, DANPOSRAMIL BATULAPPA MEMBANTU REHABILITASI KANTOR DESA

Pinrang, 1404_ Danposramil Batulappa serma Muhammad Hatta ikut membantu warga yang sedang melaksanakan rehabilitasi Kantor …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.