TIM GABUNGAN LAKSANAKAN OPERASI YUSTISI, UNTUK MENEGAKKAN PROTOKOL KESEHATAN (WAJIB PAKAI MASKER).

1404_ Danramil 1404-06 Kapten Inf Zakir bersama anggota bergabung dengan Polsek Duampanua, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kab. Pinrang dan Muspika Kec. Cempa menggelar operasi Yustisi masker dalam rangka sosialisasi Penegakkan Disiplin Protokol Kesehatan Peraturan Bupati Pinrang No.34 tahun 2020 tentang penerapan protokol kesehatan dalam pencegahan dan penanganan penularan wabah penyakit Covid19, bertempat di jalan poros Cempa РWakka, (23/09/2020).

Dalam operasi tersebut masih banyak warga yang kedapatan tidak menggunakan masker saat beraktifitas di luar rumah dengan alasan lupa membawa maskerdan mereka diberikan masker oleh petugas serta teguran dan berjanji akan selalu m,emakai masker saat beraktifitas di luar rumah.

Kapten Inf Zakir mengatakan, operasi ini untuk menekan pelanggaran dan mendisiplinkan masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan dalam kehidupan sehari – hari dengan memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. “Saya minta teribkan pada diri kita terlebih dahulu, kita sama-sama belajar mendisiplinan diri kita sendiri dulu. Maka kita tidak ragu lagi mendisiplikan masyarakat,” jelas Kapten Zakir.

Salah satu warga yang tidak memakai masker mengucapkan terima kasih kepada petugas gabungan yang telah memberikan masker secara gratis dan memberikan teguran dengan baik dan sopan. Dirinya berjanji setelah ini akan selalu memakai masker saat keluar rumah. Diapun berharap agar semua warga khususnya di Kecamatan Cempa mematuhi protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran covid 19 di Kec. Cempa.

Nampak hadir dalam operasi Yustisi tersebut : . Andi Mahmud Bancing S.Stp, M.Msi Kepala Dinas PMD Kab Pinrang, Drs Syahrir Pawettoi Camat Cempa bersama Staf, Kapten Inf Zakir Danramil 1404-06/Duampanua bersama anggota, Ipda Naharuddin Kanit Bimmas mewakili Kapolsek Cempa bersama Anggota, Satpol PP Kab Pinrang bersama anggota, Jufri Kepala Desa Mattunru-Tunrue bersama Staf, Mahasiswa KKN UNM dan Masyarakat Desa Mattunru-Tunrue.

About kodim1404

KODIM 1404/PINRANG Jl.A.Makkulau Pinrang Poros Pinrang-Rappang

Check Also

DANPOSRAMIL BATULAPPA DAMPINGI PETANI PANEN BAWANG MERAH

Pinrang, 1404_ Sebagai salah satu bentuk kepedulian terhadap ketahanan pangan, Danposramil Batulappa Serma Muhammad Hatta …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.