UPACARA PEMAKAMAN ALMARHUM SERKA SAHLAN DI TMP PALIA KAB. PINRANG

1404_ Upacara Persemayaman dan Pemakaman secara Militer Almarhum Serka Syahlan anggota Kodim 1404/Pinrang yang gugur saat melaksanakan tugas operasi BKO di Koramil Hitadipa di Kabupaten Intan Jaya Papua, almarhum Serka Sahlan meninggal karena ditembak oleh kelompok keriminal bersenjata, (19/09/2020).

Bertindak sebagai inspektur upacara Dandim 1404/Pinrang Letkol INF M. Wahyudi Amry, P. Sc, .M.Sc dan Komandan Upacara Danramil 1404-06 Kapten Inf Zakir. Nampak hadir dalam upacara tersebut Danrem 141/TP Brigjen TNI Djashar Djamil, S.E,.M.M, Danyonif 721/Mks Mayor Andika A.P, Kapenrem 141/Tp Mayor Inf Tawi dan para keluarga dan masyarakat Desa Paria.

Pada pukul 10.30 wita jenazah almarhum Serka Syahlan tiba di Taman Makam Pahlawan Palia Kel. Pacongang Kec. Paleteang Kab. Pinrang, selanjutnya dilakukan upacara pemakaman secara Militer.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Danrem 141/TP Brigjen TNI Djashar Djamil. S.E., M.M dan Komandan upacara Kasdim 1404/Pinrang Mayor Inf Bakri S. Sos. Dalam arahannya Brigjen TNI Djashar Djamil. S.E., M.M menyampaikan Upacara ini dilaksanakan sebagai penghormatan dan penghargaaan pemerintah atas jasa dan pengorbanan almarhum kepada negara dan bangsa yang telah dilaksanakan sepanjang hidupnya. Cobaan ini sungguh sangat mengejutkan dan menyedihkan perasaan kita semua, tetapi sebagai orang yang beriman kita yakin bahwa kehendak Tuhan itu pasti yang terbaik dan kita harus menerima dengan tulus dan iklhas.

Dengan kepergian almarhum berarti kita semua kehilangan seorang putera bangsa yang baik yang selalu memegang prinsip perjuangan dalam mewujudkan cita-cita bangsa dan negara,sebagai seorang manusia biasa selama hidupnya tentu tidak luput dari khilaf dan kesalahan untuk itu saya atas nama komandan Korem 141/TP memohon hadirin sekalian kiranya dapat melapangkan dada untuk memaafkan kesalahan almarhum semasa hidupnya.

Pada pukul 11.25 Wita pelaksanaan upacara pemakaman almarhum Serka Sahlan selesai dalam keadaan lancar, tertib dan khikmat.

About kodim1404

KODIM 1404/PINRANG Jl.A.Makkulau Pinrang Poros Pinrang-Rappang

Check Also

PEDULI KESULITAN WARGA, DANPOSRAMIL BATULAPPA MEMBANTU REHABILITASI KANTOR DESA

Pinrang, 1404_ Danposramil Batulappa serma Muhammad Hatta ikut membantu warga yang sedang melaksanakan rehabilitasi Kantor …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.