PEDULI PENDIDIKAN DI MASA PANDEMI COVID 19, DANPOSMIL BATULAPPA SERKA MUHAMMAD HATTA MEMBANTU MENGAJAR MURID DI WILAYAH BINAAN

1404_ Sebagai bentuk perhatian terhadap pendidikan ditengah pandemi covid-19, Danposramil 1404-05 Kodim 1404/Pinrang Serka Muhammad Hatta melaksanakan pemantauan pelaksanaan proses belajar mengajar secara luring atau tatap muka Murid SD Negeri 151 Batulappa di rumah Sekdes Kaseralau. Babinsa sekaligus memberikan pelajaran pentingnya menanamkan disiplin dalam diri sejak dini agar kelak menjadi manusia yang hebat dan sukses, (12/08/2020).

Adanya Pandemi Covid-19 membuat para siswa saat ini masih harus mengikuti proses belajar mengajar secara daring. Proses belajar mengajar sementara waktu tidak bertatap muka langsung di kelas dengan guru, namun para siswa menggunakan media internet untuk proses belajar mereka. Proses belajar seperti ini tidak bisa diterapkan kepada Murid SD Negeri 151 di Dusun Loka, Desa Kaseralau Kec. Batulappa, Kab. Pinrang. Penyebabnya adalah di Dusun Loka, Desa Kaseralau yang letaknya jauh dari perkotaan dan merupakan salah satu Desa terpencil di Kab. Pinrang tidak dijangkau oleh jaringan internet.

Satu-satunya cara yang harus dilakukan agar Murid tetap harus belajar adalah mengumpulkan Murid dan memberikan pelajaran secara tatap muka. Hal tersebut yang selama ini dilakukan oleh para guru di Desa Kaseralau seperti halnya yang dilakukan oleh ibu Mastura S. Ag yang merupakan wali Muride kelas 1 SD Negeri 151 Batulappa mengumpulkan murid kelas 1 di rumahnya untuk proses belajar yang hari ini dihadiri oleh Danposmil Serka Muhammad Hatta dan sekaligus membantu para guru dalam proses mengajar serta meyakinkan bahwa sebelum proses belajar tetap disesuaikan dengan protokol kesehatan salah satunya wajib cuci tangan sebelum proses belajar dimulai.

“Kami tak ingin para siswa terkendala belajar, mereka adalah generasi penerus bangsa karenanya mereka harus tetap belajar, untuk itu saya sebagai Danposmil sangat mendukung inisiatif para guru untuk mengumpulkan Murid di rumahnya masing-masing agar proses belajar masih tetap berlangsung. Kalau ada waktu sayapun juga ikut membantu para guru mendidik para murid, terutama tentang pentingnya menanamkan sikap disiplin dalam diri sejak dini karena disiplin akan membuat mereka menghargai waktu dan mempergunakan waktu untuk belajar dengan baik” ujar Dan;posmil Serka Hatta.

Sementara itu Ibu Mastura S.Ag yang merupakan wali Murid kelas 1 SD Negeri 151 Batulappa menjelaskan bahwa sejak masa pandemi covid 19 dan sekolah untuk sementara ditutup dirinya dan para guru yang lain berinisiatif untuk mengumpulkan murid dirumah masing-masing guru, agar proses belajar mengajar masih bisa terlaksana. Hal ini dilakukan karena sampai saat ini belum ada warga Desa Kaseralau yang terdampak covid 19 sehingga kami para guru masih merasa aman untuk mengumpulkan Murid di rumah.

“kehadiran bapak Danposmil Batulappa sangat membantu kami para guru dalam proses belajar karena Danposmil selalu menekankan kepada para murid untuk selalu disiplin, patuh kepada orang tua dan guru rajin belajar dan rajin berdoa. Selain itu bapak Danposmil juga memberikan motivasi dan membangkitkan semangat para murid agar tetap bersemangat belajar walaupun di tengah pandemi covid 19 seperti saat ini” Kata Ibu Mastura.

About kodim1404

KODIM 1404/PINRANG Jl.A.Makkulau Pinrang Poros Pinrang-Rappang

Check Also

UNTUK MEYAKINKAN BERJALAN TERTIB DAN LANCAR, 3 PILAR KELURAHAN MACCORAWALIE MEMANTAU PENYALURAN BST

1404_ 3 Pilar Kelurahan Maccorawalie yaitu Babinsa Serda Edy, Bhabinkamtibmas Brigpol Aris SH dan Lurah Jamili …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.