KORAMIL-05 KODIM 1404/PINRANG PATROLI PENERTIBAN PROTOKOL KESEHATAN DI PASAR DESA MALIMPUNG

1404_ Danramil 05 Kodim 1404/Pinrang Kapten Inf Sumar beserta anggota menyambangi warga dan pedagang di pasar tradisional Desa Malimpung, Kecamatan Patampanua, Kabupaten Pinrang mengimbau dan memberikan edukasi tentang protokol kesehatan dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus Covid-9, (12/10/2020).

Kapten Inf Sumar mengatakan, pendekatan secara langsung dilakukan terhadap masayarakat dengan harapan masyarakat dapat menerima dengan baik pesan yang disampaikan. “Kami telah melaksanakan patroli secara masif dan berkelanjutan bersama relawan lainnya untuk memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masayarakat tentang protokol kesehatan dalam menghadapi wabah Covid-19 in”, ujanya.

Imbauan ditujukan kepada pedagang dan pengunjung pasar agar tidak panik dalam menyikapi berita-berita yang kian menyebar di masyarakat. Ia mengajak bersama-sama untuk menjaga diri dengan selalu mematuhi protokol kesehatan Covid-19 dengan selalu menggunakan masker saat keluar rumah atau berinteraksi dengan orang lain.

“Menerapkan physical distancing, selalu menjaga jarak dengan orang lain minimal satu sampai dua meter, menghindari kerumunan. Kemudian meminimalisir kontak fisik dengan orang lain dan tidak mengadakan acara yang mengundang orang banyak, jaga kebersihan tangan dengan sabun/cairan pencuci tangan atau hand sanitizer dan senantiasa mendekatkan diri dengan sang pencipta serta banyak berdoa agar penyebaran Covid-19 cepat bisa diatasi” Tambah Danramil.

Turut hadir dalam kegiatan patroli tersebut Kepala Desa Malimpung bapak Muhammad Nur, Bhabinkamtibmas Desa Malimpung Bripka Hendra, Kepala Pasar Malimpung Bapak Jabir dan pengelola pasar Bapak Hamsa, bapak Abdul Jalil dan bapak Cikali.

About kodim1404

KODIM 1404/PINRANG Jl.A.Makkulau Pinrang Poros Pinrang-Rappang

Check Also

UNTUK MEYAKINKAN BERJALAN TERTIB DAN LANCAR, 3 PILAR KELURAHAN MACCORAWALIE MEMANTAU PENYALURAN BST

1404_ 3 Pilar Kelurahan Maccorawalie yaitu Babinsa Serda Edy, Bhabinkamtibmas Brigpol Aris SH dan Lurah Jamili …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.