TEKAN PENYEBARAN COVID 19, BABINSA DAN PETUGAS KESEHATAN PCS 119 LAKSANAKAN PENYEMPROTAN DISINFEKTAN DI PASAR

1404_ Antisipasi penyebaran Covid 19 di wilayah Kec. Watang Sawitto, Babinsa Serda Ey Koramil 1404-04 Kodim 1404/Pinrang bersama petugas kesehatan PCS 119 melaksanakan penyemprotan disinfektan di pasar Sentral Kab. Pinrang dalam rangka pencegahan penyebaran virus covid 19, (04/08/2020).

Penyemprotan dilakukan di setiap sudut dan di dalam pasar. Mulai dari tempat duduk, lantai dalam dan luar, kaca dan dinding tembok yang tak luput dari penyemprotan disinfektan. Terlebih pegangan tangga dan pintu menjadi perhatian utama untuk disterilkan. Cairan disinfektan diharapkan membunuh kuman, bakteri maupun virus yang menempel ataupun hidup di tempat tersebut, sehingga pedagang dan pembeli bisa aman. Ujar Babinsa Serda Edy.

Lebih lanjut dikatakan bahwa Kegiatan penyemprotan disinfektan ini dilakukan guna mengantisipasi penyebaran Virus Corona (Covid-19) di Pasar Sentral Kab. Pinrang. Kita harus peduli dengan kebersihan pasar ini, agar pasar ini tidak menjadi zona penularan virus Corona dan kita juga mengingatkan masyarakat agar terus memakai masker dan senantiasa mematuhi protokol kesehatan.

Langkah antisipasi ini perlu dilakukan agar penyebaran virus covid 19 tidak semakin meluas, juga untuk memastikan pedagang ataupun masyarakat yang hendak ke pasar agar merasa tidak khawatir. Pedagang dan pembeli dihimbau untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan pasar, rajin cuci tangan, memakai masker dan tetap jaga jarak. Hal ini sebagai cerminan kesadaran masyarakat dalam menghadapi virus Corona ini. Tambah Serda Edy

About kodim1404

KODIM 1404/PINRANG Jl.A.Makkulau Pinrang Poros Pinrang-Rappang

Check Also

UNTUK MEYAKINKAN BERJALAN TERTIB DAN LANCAR, 3 PILAR KELURAHAN MACCORAWALIE MEMANTAU PENYALURAN BST

1404_ 3 Pilar Kelurahan Maccorawalie yaitu Babinsa Serda Edy, Bhabinkamtibmas Brigpol Aris SH dan Lurah Jamili …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.