PASTIKAN BERJALAN DENGAN LANCAR, BABINSA DAN BHABINKAMTIBMAS DESA SIKKUALE MEMANTAU PENYALURAN BLT DD TAHAP II

1404_ Pemerintah Desa Sikkuale, Kecamatan Cempa, Kabupaten Pinrang pada pagi hari ini menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) TA 2020 tahap II (bulan Juli, Agustus dan September) kepada warga Desa Sikkuale yang kurang mampu dan terpapar dampak Covid-19, (30/07/2020).

Penyaluran bantuan sosial oleh Pemerintah Desa Sikkuale tersebut berlangsung di Kantor Desa Sikkuale, Kecamatan Cempa, Kabupaten Pinrang yang dihadiri oleh Camat Cempa Drs Syahrir Pawittoi, Kepala Desa Sikkuale H. Abdul Asistan, Babinsa Serda Amri, Bhabinkamtibmas Bripka Zainal Abidin S. Sos, Sekcam Muh. Tsbih S.Tp dan anggota BPD Desa Sikkuale serta 48 Warga Penerima BLT DD dengan nominal Rp 300.000/orang.

Kepala Desa dalam kesempatan itu menerangkan, bahwa warga Desa Sikuale yang mendapat bantuan sosial melalui program bantuan langsung tunai yang bersumber dari dana desa sebanyak 48 Kepala Keluarga (KK) dan warga yang tidak terakomodir sebagai penerima BLT Dana Desa nantinya akan menerima BST tahap II.

“Semoga dengan adanya bantuan sosial yang diberikan oleh Pemerintah akan dapat meringankan beban dari warga ditengah pandemi Covid 19 dan kami sangat berharap warga dapat mematuhi semua peraturan dan kebijakan dari pemerintah dalam rangka mencegah dan memutus mata rantai penyebaran covid 19, sehingga Kabupaten Pinrang bebas dari Covid 19 dan kita bisa kembali beraktifitas seperti semula”, kata H. Abdul Asistan (Kades Sikkuale).

Sementara itu Babinsa Serda Amri mengatakan bahwa pendampingan kegiatan penyaluran Bantuan BLT DD kepada warga penerima manfaat terutama warga miski dan terdampak Covid-19 Desa Sikkuale dilakukan tetap dengan memperhatikan protokol kesehatan diantaranya physical distancing (jaga jarak aman), penggunaan masker dan mencuci tangan sebelum memasuki ruangan Kantor Desa.

“Bantuan BLT Dana Desa tersebut bertujuan untuk meringankan beban masyarakat kurang mampu di tengah wabah Covid-19 yang melanda Indonesia saat ini dan semoga dengan adanya bantuan ini sangat diharapkan dapat membantu masyarakat dan tak kalah penting dalam penyaluran BLT DD harus selalu mematuhi prokol kesehatan” Ujar Babinsa Serda Amri.

About kodim1404

KODIM 1404/PINRANG Jl.A.Makkulau Pinrang Poros Pinrang-Rappang

Check Also

UNTUK MEYAKINKAN BERJALAN TERTIB DAN LANCAR, 3 PILAR KELURAHAN MACCORAWALIE MEMANTAU PENYALURAN BST

1404_ 3 Pilar Kelurahan Maccorawalie yaitu Babinsa Serda Edy, Bhabinkamtibmas Brigpol Aris SH dan Lurah Jamili …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.