ANTISIPASI BANJIR, BABINSA DESA RAJANG BERSAMA WARGA KERJA BAKTI PERBAIKI TANGGUL

1404_ Babinsa Koramil 07 Kodim 1404/Pinrang Serda Rudi bersama Kepala Desa Rajang Muh. Abu dan masyarakat bahu membahu perbaiki tanggul penahan air sungai agar tidak jebol di saat turun hujan untuk mengantisipasi banjir di perkampungan dan lahan pertanian masyarakat di Desa Rajang, Kec. Lembang, Kab. Pinrang, (30/06/2020).

Kegiatan yang dilaksanakan Babinsa ini merupakan salah satu upaya untuk mengantisipasi terjadinya longsor dan menahan air pada saat musim penghujan tiba, “Kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian Babinsa kepada masyarakat secara langsung dalam rangka meringankan kesulitan masyarakat,” ujar Serda Rudi.

Ia juga menambahkan saat ini musim penghujan, sehingga perlu langkah dan tindakan yang cepat untuk mengantisipasi terjadi longsor akibat hujan dan antisipasi banjir dan untuk mencegah hal tersebut kami bersama masyarakat begotong royong melaksanakan karya bakti membuat tanggul untuk memperkuat struktur tanah dan menahan air agar tidak meluap saat banjir dan melalui kegiatan Kerja Bakti ini diharapkan dapat meningkatkan silaturahmi dan budaya gotong royong serta Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, Ujarnya.

Sementara itu Kepala Desa Rajang Muh. Abu mengatakan, “Saya mewakili warga Desa Rajang mengucapkan terima kasih atas kedatangan Babinsa berbaur dengan warga melaksanakan kerja bakti pembuatan/perbaikan tanggul sebagai upaya masyarakat dalam mengantisipasi terjadinya banjir saat hujan tiba dan kedatangan Babinsa membuat warga semakin bersemangat melaksanakan kerja bakti sehingga pekerjaanpun cepat selesai” Ujar Kades

About kodim1404

KODIM 1404/PINRANG Jl.A.Makkulau Pinrang Poros Pinrang-Rappang

Check Also

BUKTI NYATA KEMANUNGGALAN TNI DENGAN RAKYAT, POSRAMIL LANRISANG DIBANGUN SWADAYA

Pinrang, 1404_ Pembangunan Posramil Lanrisang sampai hari ini berjalan dengan lancar dan sudah mencapai 75 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.