GUNA WUJUDKAN KETAHANAN PANGAN, KODIM 1404/PINRANG TANAM PADI DI LAHAN DEMPLOT

  1404_ Dalam rangka mendukung pemerintah dalam program ketahanan pangan, Kodim 1404/Pinrang dan petani melakukan penanaman padi perdana di lahan Demplot tanaman Pangan Kodim 1404/Pinrang dalam rangka pembinaan ketahanan pangan tahun 2020 di Desa Leppangang, Kecamatan Patampanua, Kabupaten Pinrang, (22/06/2020).

Pada Kesempatan tersebut Danramil 1404-05 Kapten Inf Sumar mengatakan dengan adanya wabah virus corona kita harus kreatif serta bisa bekerjama sama dengan Pemda dan berbagai elemen guna mencegah dampak dari covid19 dan krisis pangan. Adapun kegiatan yang kita lakukan adalah tanam padi serentak salah satunya di lahan demplot Kodim 1404/Pinrang dengan cara Tapin (tanam pindah).

“Dalam menghadapi tantangan ketahanan pangan di tengah Wabah Virus Covid 19 perlunya kerja sama yang baik agar tetap menjaga stabilitas Bahan Pokok makanan dalam rangka mewujudkan ketahanan pangan. Setelah tanam serentak ini kita harapkan semua elemen bisa bersama bekerja dengan baik, sesuai perencanaan. Sehingga apa yang diharapkan pada bulan Oktober nanti akan terwujud yaitu hasil panen akan mencukupi produksi pangan bahkan surplus dan manfaatnya akan dirasakan oleh warga masyarakat Kab. Pinrang.

Kapten Inf Sumar menambahkan bahwa tujuan dari pelaksanaan kegiatan tanam padi serentak untuk peningkatan sumber daya manusia, peningkatan ketahanan pangan nasional dan lokal, meningkatkan kemanunggalan Tentara Nasional Indonesia (TNI) dengan rakyat, serta peningkatan perekonomian agar tersedianya logistik wilayah sesuai kearifan lokal untuk kepentingan pertahanan negara terutama melalui sektor pertanian, disamping itu juga, merupakan upaya dalam meningkatkan pencapaian ketahanan pangan nasional yang sudah diprogramkan pemerintah pusat,” ungkapnya.

About kodim1404

KODIM 1404/PINRANG Jl.A.Makkulau Pinrang Poros Pinrang-Rappang

Check Also

BUKTI NYATA KEMANUNGGALAN TNI DENGAN RAKYAT, POSRAMIL LANRISANG DIBANGUN SWADAYA

Pinrang, 1404_ Pembangunan Posramil Lanrisang sampai hari ini berjalan dengan lancar dan sudah mencapai 75 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.