BABINSA DAN WARGA GOTONG ROYONG BERSIHKAN SALURAN IRIGASI

1404_ Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 04 Kodim 1404/Pinrang Sertu Muh. Yunus bersama-sama dengan masyarakat melaksanakan kerja bakti membersihkan saluran irigasi di Kelurahan Pammase, Kecamatan Tiroang, Kabupaten Pinrang, (16/06/2020).

Kerja bakti merupakan sarana kebersamaan antar Babinsa dan warga binaannya guna membantu tercapainya kenyamanan desa dengan melakukan pembangunan atau pembersihan yang bermanfaat bagi kepentingan seluruh warga.

Sertu Muh. Yunus mengatakan, kegiatan kerja bakti ini merupakan salah satu upaya untuk menyukseskan pertanian dan dalam mengoptimalkan sistem irigasi yang ada dengan baik maka harus dilakukan pembersihan saluran irigasi biar tidak tersumbat, agar pengairan di sawah dapat berjalan dengan lancar.

“Saluran irigasi sebagai penyedia bahan baku air pertanian harus terus dijaga kelancarannya, sehingga sektor pertanian mampu menghasilkan hasil panen yang baik untuk mendongkrak kesejahteraan para petani, selain itu kerja bakti seperti ini akan mempererat jalinan silaturahmi kami Babinsa dan warga binaan” ujar Babinsa.

Komandan Koramil 04 Kodim 1404/Pinrang Kapten Inf Jamaluddin di tempat terpisah mengatakan pembersihan saluran irigasi ini merupakan salah satu upaya khusus (Upsus) untuk meningkatkan produksi pertanian dalam menunjang program ketahanan pangan di Kabupaten Pinrang.

“Mudah-mudahan air mengaliri areal sawah dengan baik karena irigasi pertanian sudah dibersihkan secara bersama-sama dan tidak ada lagi gangguan irigasi dalam pemenuhan kebutuhan air di sawah para petani,” katanya.

Sementara salah satu ketua kelompok tani di Kelurahan Pammase a.n bapak Amiruddin mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang telah ikut melaksanakan kerja bakti, karena dengan adanya Babinsa maka warga semakin bersemangat bekerja. Hal seperti ini sangat membantu dan hubungan Babinsa dengan kami semakin baik, Ujarnya.

About kodim1404

KODIM 1404/PINRANG Jl.A.Makkulau Pinrang Poros Pinrang-Rappang

Check Also

KODIM 1404/PINRANG MENYELENGGARAKAN KOMSOS DENGAN APARAT PEMERINTAH KAB. PINRANG

1404_ Komando Distrik Militer (Kodim) 1404 Pinrang menggelar Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Pemerintah Daerah dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.