GUNA MEMUTUS MATA RANTAI PENYEBARAN COVID-19, BABINSA DATANGI PASAR TRADISIONAL

1404_ Babinsa Koramil 05 Kodim 1404/Pinrang Serka Muhammad Hatta mendampingi Kepala Desa Batulappa bapak Muh. Taha memberikan himbauan kepada pedagang dan warga yang mengunjungi Pasar Tradisional Desa Batulappa, Kec. Batulappa, Kab. Pinrang, bahwa untuk sementara waktu pasar tradisional Desa Batulappa akan ditutup sampai batas waktu yang tidak ditentukan guna memutus mata rantai penyebaran covid-19 di Desa Batulappa, (12/06/2020).

Kepala Desa Batulappa bapak Muh. Taha mengatakan bahwa keputusan untuk menutup sementara waktu pasar tradisional Desa Batulappa merupakan saran dari para tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda Desa Batulappa serta sudah dirapatkan dengan Ketua BPD, Babinsa, Bhabinkamtimmas, Staf Desa dan Kepala Dusun se Desa Batulappa. Hal ini bertujuan untuk menjaga warga Desa Batulappa terjangkit covid 19 karena apabila pasar tradisional Desa Batulappa tetap dibuka, maka banyak pedagang dari luar daerah yang datang dan hal tersebut sangat rawan karena bisa saja mereka mebawa virus covid-19.

Sementara itu Babinsa Desa Batulappa Serka Muhammad Hatta menyampaikan sangat mendukung keputusan Kepala Desa untuk sementara waktu menutup pasar tradisional Batulappa, karena menurutnya pasar merupakan tempat yang sangat rawan dari penularan covid 19, dan masih banyak warga yang datang tidak disiplin dan tidak mengikuti protokol kesehatan.

‚ÄúPasar salah satu tempat berkumpulnya warga jadi untuk itu kepada seluruh pengunjung dan pedagang seharusnya taati aturan protokol kesehatan yang telah ditetapkan demi untuk kenyamanan kita bersama dan mari bersama kita putuskan mata rantai penularan wabah covid 19 ini, namun saat ini masih banyak warga yang tidak disiplin mengikuti protokol kesehatan sehingga keputusan untuk menutup pasar sementara waktu adalah keputusan yang sangat tepat demi menjaga masyarakat Desa Batulappa tertular virus covid-19″ Ujar Babinsa.

About kodim1404

KODIM 1404/PINRANG Jl.A.Makkulau Pinrang Poros Pinrang-Rappang

Check Also

KODIM 1404/PINRANG MENYELENGGARAKAN KOMSOS DENGAN APARAT PEMERINTAH KAB. PINRANG

1404_ Komando Distrik Militer (Kodim) 1404 Pinrang menggelar Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Pemerintah Daerah dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.