BABINSA KASERALAU AWASI PENYALURAN BLT DD TAHAP III

1404_ Babinsa Koramil 05 Kodim 1404/Pinrang Serka Muhammad Hatta melaksanakan pengawasan dan pendampingan penyaluran Dana Bantuan Langsung Tunai yang bersumber dari Dana Desa untuk masyarakat terdampak Covid-19 di Desa Kaseralau, Kecamatan Batulappa, Kabupaten Pinrang, (11/06/2020).

Dalam pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap III Desa Kaseralau tersebut dihadiri oleh Camat Batulappa Ruslan S. Sos beserta Staf, Kepala Desa Kaseralau Badaruddin beserta Staf, Babinsa Kaseralau Serka Muhammad Hatta, Tenaga ahli Kabupaten Pinrang bidang ekonomi desa bapak Kamaluddin, pendamping desa pemberdayaan bapak Alauddin, pendamping desa tekhnik bapak Bustam dan pendamping lokal desa bapak Wawan.

Tempat pembagian pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap III dilaksanakan di Kantor Desa Kaseralau, sedangkan untuk warga yang sakit ataupun sudah lansia dan warga yang tinggal di kampung terpencil bantuan langsung diantar kerumahnya. Walaupun panitia harus bersusah payah melewati pengunungan dan jurang tetapi mereka tetap bersemangat.

Kepala Desa Kaseralau mengatakan bahwa jumlah penerima BLT-DD tahap III sebanyak 33 Kepala Keluarga (KK) dengan bantuan uang tunai sebesar Rp600 ribu per KK. “Semoga dengan bantuan pemerintah ini, masyarakat dapat terbantu untuk mencukupi kebutuhan hidup keluarga di masa sulit sekarang ini,” ujarnya.

Sementara itu, Camat Batulappa mengingatkan kepada seluruh panitia agar kegiatan ini dilakukan dengan transparan tanpa ada kecurangan dalam pembagian bantuan. “Berikan bantuan ini dengan sejujur-jujurnya, berikan kepada masayarakat yang betul-betul membutuhkan sehingga masyarakat kita benar-benar merasa terbantu,” ungkapnya.

Babinsa Kaseralau Serka Muhammad Hatta yang melakukan pendampingan mengatakan “sudah menjadi tugas dan tanggung jawab seorang Babinsa untuk menjamin kelancaran penyaluran Dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) dan diharapkan dapat berjalan dengan lancar tanpa ada permasalahan apapun dan semoga dengan bantuan langsung tunai ini dapat membantu perekonomian warga yang terdampak Covid-19,” Ujar Babinsa.

Selain melakukan pendampingan distribusi bantuan Serka Muhammad Hatta dalam kesempatan tersebut juga mensosialisasikan kepada masyarakat penerima untuk disiplin melaksanakan protokol kesehatan. Ia mengimbau masyarakat untuk selalu menjaga jarak minimal 1 sampai 2 meter, selalu mengenakan masker serta selalu mencuci tangan.

About kodim1404

KODIM 1404/PINRANG Jl.A.Makkulau Pinrang Poros Pinrang-Rappang

Check Also

KODIM 1404/PINRANG MENYELENGGARAKAN KOMSOS DENGAN APARAT PEMERINTAH KAB. PINRANG

1404_ Komando Distrik Militer (Kodim) 1404 Pinrang menggelar Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Pemerintah Daerah dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.