BABINSA KORAMIL 1404-07 AWASI PEMBAGIAN BLT DD KEPADA WARGA BINAAN

1404_ Serda Rudi Babinsa Koramil-07 Kodim 1404/Pinrang turut serta mendampingi dan mengawasi apartur desa dalam kegiatan pembagian BLT DD tahap ke-II sebanyak 76 KK dengan nominal Rp 600.000/KK yang dilaksanakan di Kantor Desa Pakeng, Kecamatan Lembang, Kabupaten Pinrang, (05/06/2020).

Sasaran dalam penerima bantuan BLT dari Dana Desa merupakan warga yang belum tersentuh dengan program pemerintah seperti PKH dan Bantuan lainya. Hal itu dikatakan Serda Rudi saat berada dilokasi kegiatan pembagian BLT DD tersebut. Lebih lanjut Serda Rudi mengatakan bantuan BLT Dana Desa bertujuan untuk meringankan beban masyarakat kurang mampu di tengah wabah Covid-19 yang melanda Indonesia saat ini. Dengan adanya bantuan ini sangat diharapkan membantu kesulitan masyarakat dan tanggapan dari masyarakat sangat positif untuk pemerintah desa. Bantuan dari BLT dana desa untuk mereka yang terdampak adanya Covid-19 dan benar -benar belum tersentuh adanya program bantuan dari pemerintah, ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut Serda Rudi juga melaksanakan sosialisasi tentang antisipasi warga, dalam upaya mencegah penyebaran covid-19 di wilayah Desa Pakeng yaitu dengan Physical Distancing atau menjaga jarak, serta tetap berada di rumah bila tidak ada kepentingan yang sangat penting dan senantiasa mengkomsumsi makanan yang bergisi untuk menjaga kondisi tubuh tetap sehat.

About kodim1404

KODIM 1404/PINRANG Jl.A.Makkulau Pinrang Poros Pinrang-Rappang

Check Also

KODIM 1404/PINRANG MENYELENGGARAKAN KOMSOS DENGAN APARAT PEMERINTAH KAB. PINRANG

1404_ Komando Distrik Militer (Kodim) 1404 Pinrang menggelar Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Pemerintah Daerah dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.