0 , 15 Desember 2018
Home / KEGIATAN / BABINSA DESA RAJANG BERSAMA MASYARAKAT KERJA BHAKTI BERSIHKAN SALURAN IRIGASI

BABINSA DESA RAJANG BERSAMA MASYARAKAT KERJA BHAKTI BERSIHKAN SALURAN IRIGASI

1404_ Babinsa Desa Rajang Serda Salahuddin bersama dengan pemerintahs setempat dan masyarakat kerja bakti pembersihan saluran irigasi Sekunder 400 Meter dan Tersier 200 meter di Desa Rajang di 3 titik. Kegiatan ini dilaksanakan agar jalur pembagian air merata dan lancar mengairi persawahan masing-masing kelompok tani sebelum penggarapan awal tanam tahun 2018/2019, (18/11/2018).

"Dalam kegiatan Kerja Bakti pembersihan saluran irigasi ini diharapkan bisa membantu petani agar air mengairi sawah secara lancar. Selain itu karja bakti yang dilaksanakan antara Babinsa dan rakyat diharapkan dapat terpelihara rasa gotong royong, rasa memiliki, rasa kepedulian, terhadap lingkungan sekitar serta terciptanya kemanunggalan antara TNI dan rakyat" ujar Serda Salahuddin.

Bagi warga setempat kegiatan seperti ini sangat bermanfaat karena kedepannya air akan menjadi lancar dan persawahan mereka tidak lagi kesulitan air. Masyarakat setempat khususnya petani Desa Rajang yang sawahnya teraliri dari saluran irigasi tersebut, merasa sangat terbantu dengan kegiatan yang dilaksanakan oleh Babinsa, pemerintah Desa dan PPL.

Dalam kesempatan ini hadir Kepala Desa Rajang Muhammad Abu dan PPL Desa Rajang Hj Hanifa S.P memberikan apresiasi atas terlaksananya kegiatan kerja bhakti pembersihan irigasi. Dengan lancarnya irigasi yang ada akan memperlancar kegiatan pertanian di Desa Rajang. Baik dari masa persiapan tanam sampai menjelang panen. Kegiatan tersebut secara tidak langsung sudah membantu Pemerintah dalam hal ini Pertanian yang menunjang tercapainya Swasembada pangan. Semangat gotong royong semacam ini perlu dilaksanakan secara berkala sehingga pendangkalan irigasi dan kebersihan saluran air dari banyaknya sampah selalu terjaga. Petani Desa Rajang merasa sangat senang dengan adanya kerja bakti ini, karena dapat memperlancar saluran irigasi. “Dengan lancarnya saluran irigasi ini semoga petani akan lebih bisa meningkatkan hasil panennya” ujar Muhammad Abu.

About kodim1404

KODIM 1404/PINRANG Jl.A.Makkulau Pinrang Poros Pinrang-Rappang

Check Also

1404_ Babinsa Desa Amassangan Serka Rustam melaksanakan Komunikasi Sosial atau Komsos dengan para tokoh masyarakat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.