0 , 20 November 2018
Home / KEGIATAN / TIGA PILAR MELAKSANAKAN PATROLI DI DESA ALITTA

TIGA PILAR MELAKSANAKAN PATROLI DI DESA ALITTA

1404_ Babinsa Desa Alitta Serka Saharuddin bersama Babinkamtibmas Desa Alitta Brigadir Mursalim dan Sekdes Alitta Mustaming M.pd melaksanakan pemantauan wilayah Desa Alitta (08/11/2018).

Dalam program menjaga keamanan dan ketertiban masyatakat di wilayahnya, tiga Pilar secara langsung memantau sejumlah wilayah di Desa Alitta dengan sasaran tempat-tempat tongkrongan, warung kopi, bahkan tempat-tempat yang sering kali kerap digunakan pasangan muda-mudi untuk berpesta minuman keras.

Kegiatan yang dilaksanakan sekaligus mengecek warga dari Kabupaten Mamasa Provinsi Sulawesi Barat yang mengungsi di Desa Alitta karena mereka takut seringnya terjadi gemba di Kabupaten Mamasa. Untuk sementara pengungsi dari Mamasa di Desa Alitta kurang lebih 30 orang dan menurut informasi dari masyarakat Desa Alitta masih ada dalam perjalanan belum sampai ke Desa Alitta.

”Guna memberikan rasa aman bagi warga Desa Alitta, Kamtibmas hanya bisa dijaga bersama-sama dengan solid, baik TNI, polisi maupun Pemerintah Desa serta masyarakat dan saya berharap masyarakat Alitta tidak mudah terpengaruh dengan isu-isu negatif berita-berita hoax yang kian marak dan dapat memprovokasi dan memicunya kesalah pahaman antar masyarakat”, ucap Serka Saharuddin.

“Setiap malam kami bersama Babinkamtibmas melakukan patroli malam, untuk memantau langsung keamanan di wilayah Desa Alitta, dengan bertanya langsung kepada masyarakat kita dapat menggali informasi terkait keamanan dengan cepat, sehingga pihak keamanan dapat mengantisipasi timbulnya hal-hal yang dapat menganggu kamtibmas” tambah Serka Saharuddin.

About kodim1404

KODIM 1404/PINRANG Jl.A.Makkulau Pinrang Poros Pinrang-Rappang

Check Also

BABINSA MELAKSANAKAN UPSUS PENDAMPINGAN TANAM PADI

1404_ Dalam rangka pelaksanaan upaya khusus kepada petani dan sebagai upaya mendukung program pemerintah di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.