0 , 16 Januari 2019
Home / KEGIATAN / BABINSA MENGHADIRI MUSYAWARAH MASYARAKAT DESA LERO

BABINSA MENGHADIRI MUSYAWARAH MASYARAKAT DESA LERO

1404_ Babinsa Desa Lero Serka Abdul Rasyid menghadiri musyawarah masyarakat Desa (MMD) yang diselenggarakan oleh Puskesmas Lero di Kantor Aula Desa Lero, Kecamatan Suppa, Kabupaten Pinrang. (07/11/2018)

Musyawarah Masyarakat Desa (MMD) adalah pertemuan perwakilan warga Desa beserta tokoh masyarakatnya dan para petugas untuk membahas hasil Survei Mawas Diri (SMD) dan merencanakan penanggulangan masalah kesehatan yang diperoleh dari hasil survei mawas diri.

Adapun tujuan dilaksanakannya Musyawarah Masyarakat Desa adalah sebagai berikut:

1. Masyarakat mengenal masalah kesehatan di wilayahnya; 2. Masyarakat bersepakat untuk menanggulangi masalah kesehatan melalui pelaksanaan Desa Siaga dan Poskesdes; 3. Masyarakat menyusun rencana kerja untuk menanggulangi masalah kesehatan, melaksanakan Desa siaga dan Poskesdes

Kegiatan musyawarah masyarakat Desa Lero dihadiri oleh Kepala Puskesmas Lero Sundari M. Kes, Sekdes Lero Ahmad Syarif, S. Pd, Babinsa Desa lero Serka Abdul Rasyid, para Bidan Puskesmas Lero, para kader Posyandu Desa Lero dan tamu dan undangan sekitar 25 orang.

Adapun materi yang dibawakan oleh Kepala Puskesmas Lero Sundari M. Kes yaitu :

1. Penggunaan air bersih yangg benar. 2. Penggunaan jamban rumah tangga. 3. Pemberian ASI kepada anak. 4. Penimbangan balita. 5. Bahayanya merokok dalam rumah.

Seluruh peserta musyawarah masyarakat Desa Lero sangat antusias dalam diskusi kelompok untuk mengidentifikasi masalah serta menetapkan prioritas masalah. Forum Diskusi ini dipimpin langsung oleh Kepala Puskesmas Lero, selanjutnya perwakilan warga Desa, Kader dan para peserta secara bersama-sama menggali dan memecahkan masalah kesehatan yang ada di Desa Lero sehingga muncul berbagai usulan rencana kegiatan yang akan dilaksanakan.

Pada kesempatan tersebut Serka Abdul Rasyid mengharapkan Kader/tokoh masyarakat membantu Kepala Desa menyebarkan hasil musyawarah/MMD berupa rencana kerja penanggulangan masalah kesehatan di Desa lero agar semua masyarakat menyadari pentingnya untuk memelihara kesehatan.

(08/11/2018)

About kodim1404

KODIM 1404/PINRANG Jl.A.Makkulau Pinrang Poros Pinrang-Rappang

Check Also

BABINSA BERHASIL MENGAJAK PETANI MENANAM SAYUR PARE DILAHAN KOSONG SEKITAR PERSAWAHAN

1404_ Babinsa Desa Salipolo Koptu Amri Basri berhasil membina kelompok tani padaidi di Desa Salipolo, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.