0 , 20 November 2018
Home / KEGIATAN / BABINSA DAN POK TANI SEMANGAT MEMANEM PADI

BABINSA DAN POK TANI SEMANGAT MEMANEM PADI

1404_ Bintara Pembina Desa Mattombong Serda Muhammad Nasir melaksanakan pendampingan panen kelompok Tani Samaturu-2 dengan ketua Sulaeman dengan luas lahan yang dipanen 75 Hektar Varietas Empari 32 dan Ceherang di Dusun Lisse Utara, Desa Mattombong. Kecamatan Mattiro Sompe, Kabupaten Pinrang. (06/11/2018).

Ketua Kelompok Tani Samaturu-2 Sulaeman menyampaikan, masyarakat sangat senang dengan adanya Babinsa yang terjun langsung membantu para petani serta memberikan penyuluhan dan bimbingan dalam bertani, hal ini bukan saja sangat membantru dalam hal tenaga, akan tetapi Babinsa juga berperan aktif dalam kegiatan pendampingan pendropan pupuk kepada para kelompok tani dan Babinsa selalu menghimbau para petani untuk mempercepat pengolahan sawah yang akan ditanami padi secara cepat dan baik. Dengan adanya pendampingan dari para Babinsa hasil panen kali ini cukup bagus, sehingga kesejahteraan para petani dapat meningkat.

Dalam proses panen padi tersebut Serda Muhammad Nasir dan para anggota kelompok tani Samaturu-2 tampak semangat saat memanen padi. “Kegiatan Upsus membantu petani mulai dari pengolahan sampai panen dalam rangka mendukung program ketahanan pangan yang dicanangkan oleh pemerintah, sehingga sebagai seorang Babinsa harus selalu siap sedia membantu petani, apa lagi dalam kegiatan panen padi seperti ini dan dengan kehadiran babinsa maka masyarakat akan semangat memanem padi” ungkap Muhammad Nasir. (07/11/2018)

About kodim1404

KODIM 1404/PINRANG Jl.A.Makkulau Pinrang Poros Pinrang-Rappang

Check Also

BABINSA MELAKSANAKAN UPSUS PENDAMPINGAN TANAM PADI

1404_ Dalam rangka pelaksanaan upaya khusus kepada petani dan sebagai upaya mendukung program pemerintah di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.