0 , 20 November 2018
Home / KEGIATAN / BABINSA MENGHADIRI FESTIVAL BUDAYA DAERAH KABUPATEN PINRANG

BABINSA MENGHADIRI FESTIVAL BUDAYA DAERAH KABUPATEN PINRANG

1404_ Dalam rangka melestarikan budaya sebagai warisan leluhur yang wajib dijaga serta dilestarikan oleh seluruh generasi bangsa, pada hari senin tanggal 05 Nopember 2018, pukul 09.00 s.d 11.45 Wita Babinsa Kelurahan Sawitto, Kecamatan Wattang Sawitto. Kabupaten Pinrang Serda Abbas Manggunsara melaksanakan pengamanan serta monitoring Festival budaya Daerah dan festival Padendang Toriolo Kabupaten Pinrang dengan tema "LESTARI BUDAYAKU, BERSATU DAN BERKERAKTER BANGSAKU". di Kedatuan Saoraja Sawitto, Jln Bau Massepe, Kelurahan Sawitto, Kecamatan Wattang Sawitto, Kabupaten Pinrang. Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan dan kebudayaan Kabupaten Pinrang dan Dinas Pendidikan dan kebudayaan Provinsi Sulawesi Selatan.

Susunan Panitia :

1. Pelindung/penasehat, A RUDY S, SOS ( Kadis Dikbud Kabupaten Pinrang).

2. Pembina, DRS AMIRULLAH M, SI (Sekertaris Dikbud Kabupaten Pinrang).

3. Ketua panitia, H MUH ALIMIN S, PD ,M, PD.

4. Koordinator Lomba Seni, SUMARNI S, SOS.

5. Koordinator Festival permainan rakyat, AKKAS S, AG.

6. Koordinator Festival Padendang, HJ FATMAWATI S, SOS.

Acara dibuka oleh Datuk Sawitto, Andi BAU SAWERIGADING dan Staf Ahli Bupati Pinrang, DRS A, PATTAJANGGI M, SI (mewakili Bupati Pinrang) dan setelah pembukaan dilanjutkan pertandingan Padengdang dan Mattojang yang di iikuti oleh Kecamatan Lembang dan Kecamatan Duampanua.

Tamu undangan yang hadir yaitu Para Kepala Sekolah SD, SMP dan SMA se - Sekabupaten Pinrang, Kepala UPTD se - Kabupaten Pinrang dan tokoh adat, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan masyarakat Kabupaten Pinrang sekitar 500 orang.

"Kegiatan festival kebudayaan daerah ini menampilkan berbagai kebudayaan yang ada di Kabupaten Pinrang, diharapkan generasi muda akan melestarikan kebudayaan daerah karena kebudayaan daerah adalah kebanggaan kita bersama dan sebagai Babinsa saya sangat senang dengan adanya kegiatan festival budaya ini karena kegiatan ini sangat menghibur bagi masyarakat dan saya beserta Babinkamtibmas akan mengamankan jalannya acara festival ini" ujar Abbas.

(06/11/2018)

About kodim1404

KODIM 1404/PINRANG Jl.A.Makkulau Pinrang Poros Pinrang-Rappang

Check Also

BABINSA MELAKSANAKAN UPSUS PENDAMPINGAN TANAM PADI

1404_ Dalam rangka pelaksanaan upaya khusus kepada petani dan sebagai upaya mendukung program pemerintah di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.