0 , 20 November 2018
Home / BERITA / Kodim 1404/Pinrang Dirikan Posko Bantuan Bencana Alam untu Korban Gempa dan Tsunami di Palu

Kodim 1404/Pinrang Dirikan Posko Bantuan Bencana Alam untu Korban Gempa dan Tsunami di Palu

Kodim 1404,- Dalam rangka membantu korban bencana alam gempa dan Tsunami di Palu , Kodim 1404/Pinrang mendirikan posko bencana alam peduli Palu Donggala di  Makodim Jln Andi Makkulau Pinrang. Dengan harapan bantuan bisa sedikit meringankan beban korban gempa di pengungsian Kepala Staf Kodim 1404/Pinrang Mayor Inf Bakri, S.Sos mewakili Dandim 1404/Pinrang mengatakan posko Kodim 1404/Pinrang didirikan berdasarkan rasa kepedulian terhadap penderitaan sesama anak bangsa yang menjadi korban bancana gempa dan tsunami di Palu, Donggala dan Sigi yang terjadi beberapa hari yang lalu. "Kodim tergerak untuk meringankan beban mereka yang menjadi korban dengan cara mengumpulkan bantuan dari masyarakat Pinrang, komunitas pengusaha, organisasi pemuda, organisasi massa, mitra karib Kodim dan anggota Kodim Pinrang sendiri. Jelas Kasdim saat di temui diruang kerjanya. Rabu (03/10).
 “Sampai hari ini jumlah bantuan yang sudah terkumpul di Posko Kodim 1404/Pinrang masih berdatangan sehingga Pendopo Makodim Pinrang dan beberapa ruangan kompleks makodim 1404/Pinrang di gunakan sebagai tempat penampungan bantuan. adapun jenis bantuan yang diterima dari masyarakat berupa Mie Instan, pakaian dewasa layak pakai, pakaian anak layak pakai, Susu, dan makan ringan lainnya"  kata Kasdim.
Bantuan ini diharapkan dapat meringankan penderitaan saudara kita di Palu akibat terkena gempa yang berkekuatan 7,7 SR dan Tsunami,  Jangan dilihat dari berapa banyak dan apa saja jenisnya, namun Kodim 1404/Pinrang dan masyarakat adalah saudara sebangsa yang ikut merasakan duka yang dialami mereka saat ini. Semoga saudara kita di Palu, Donggala dan Sigi diberi ketabahan dengan cobaan yang diberikan Tuhan,dan bisa kembali beraktifitas seperti hari-hari biasa, lanjut Kasdim. “Semua bantuan direncanakan akan di kirim menggunakan jalur laut melalui pelabuhan parepare  pada Tanggal 05 Oktober 2018 mendatang” Imbuh Kasdim. Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada seluruh donatur, mitra karib Kodim  ‘’Semoga bantuan ini akan sedikit meringankan beban saudara kita yang sedang terkena musibah. Bantuan yang kita berikan akan bermanfaat bagi yang menerima, dan akan membuka rejeki yang berlimpah bagi kita semua, pungkas Mayor Inf Bakri.

About kodim1404

KODIM 1404/PINRANG Jl.A.Makkulau Pinrang Poros Pinrang-Rappang

Check Also

KASDIM 1404/PINRANG HADIRI RAPAT PARIPURNA DPRD KAB. PINRANG.

1404_ Kasdim 1404/Pinrang Mayor Inf Bakri S.sos menghadiri rapat paripurna DPRD Kab. Pinrang dalam rangka …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.