0 , 20 November 2018
Home / Tak Berkategori / Dandim 1404/Pinrang Buka Latnister

Dandim 1404/Pinrang Buka Latnister

Dandim 1404/Pinrang Letkol Inf Sapta Budhy Purnama membuka Latihan Teknis Teritorial ( Latnister ) Triwulan I TA. 2017. Kegiatan pembukaan Latnister tersebut di pusatkan di Makodim 1404/Pinrang, di hadiri Para Perwira Staf, Para Danramil, Bintara dan Tamtama. Senin (13/03/17).

Dalam sambutannya Dandim 1404/Pinrang mengatakan bahwa Latnister merupakan latihan yang dititik beratkan pada aplikasi Lima kemampuan teritorial yang harus dikuasai oleh setiap prajurit satuan kewilayahan terutama para Babinsa yang ada di jajaran Kodim 1404/Pinrang.

Latnister merupakan program Komando Atas yang harus dilaksanakan sesuai dengan ketentuan yang sudah dibuat, bertujuan memelihara dan meningkatkan penguasaan tentang pengetahuan dan keterampilan tehnis satuan kewilayahan dalam melaksanakan tugas-tugas kewilayahan serta memberikan pembekalan kemampuan kepada para Babinsa agar dapat melaksanakan tugas dilapangan dengan maksimal dan sesuai dengan yang diharapkan.

Materi yang dilaksanakan adalah lima kemampuan teritorial, sikap teritorial, diharapkan benar-benar diterapkan sehingga akan tercipta Kemanunggalan TNI dengan rakyat dan keamanan sekelilingnya. Materi Lima kemampuan teritorial tersebut meliputi, materi temu cepat dan lapor cepat, menejemen teritorial, penguasaan wilayah, perlawanan rakyat, komunikasi sosial. Kemudian untuk materi Sikap teritorial meliputi, Sapta marga, Sumpah prajurit, 8 wajib TNI. Untuk mendukung suksesnya Pembinaan Teritorial (BinTer) prajurit harus memahami sikap teritorial dengan metode binter dan bhakti TNI, Pembinaan ketahanan wilayah (BinTahWil), Komunikasi Sosial (Konsos).

About kodim1404

KODIM 1404/PINRANG Jl.A.Makkulau Pinrang Poros Pinrang-Rappang

Check Also

SOSIALISASI LEMBAGA PENGELOLA MODAL USAHA KELAUTAN DAN PERIKANAN

1404_ Pada tanggal 30 Oktober 2018 pukul 09.15 s.d 11.25 wita, Serma Darussalam Babinsa Mattiro …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.