Kodim 1404/Pinrang Melaksanakan Upacara Bendera Minggu Pertama

Kodim 1404- Upacara BenPicture1911dera minggu pertama bulan Agustus 2016, tempat di lapangan Makodim 1404/Pinrang, sebagai Irup Dandim 1404/Pinrang Letnan Kolonel Inf Sapta Budhy Purnama, Komandan Upacara Danramil 01/Suppa Lettu Inf Kaharuddin, peserta Upacara Personil TNI serta PNS Kodim 1404/Pinrang. Senin (1/8/16)

Dandim 1404/Pinrang Letnan Kolonel Inf Sapta Budhy Purnama sebagai irup membacakan amanat Pangdam VII/Wirabuana dalam pelaksanaan upacara Bendera bulan agustus ini memiliki makna yang khusus bagi kita sebagai warga Negara Republik Indonesia. Sejarah mencatat bahwa rangkaia
n perjuangan seluruh rakyat Indonesia melawan penjajah membuahkan hasil dengan diproklamasikannya Kemerdekaan Negara Republik Indonesia pada bulan Agustus yaitu tepatnya tanggal 17 Agustus 1945.

Upacara pengibaran bendera hari Senin memiliki makna penting, sebagai upaya untuk mengingatkan Prajurit dan PNS TNI Kodim 1404/Pinrang pada romantisme dan heroisme perjuangan para generasi pendahulu. Disamping itu juga sebagai sarana Komando guna menjalin komunikasi antara Pimpinan, Staf dan Anggota agar setiap kebijakan, instruksi, petunjuk dan informasi dapat mengalir dan dipahami secara seksama, untuk dijadikan pedoman dalam setiap pelaksanaan tugas.

About kodim1404

KODIM 1404/PINRANG Jl.A.Makkulau Pinrang Poros Pinrang-Rappang

Check Also

tes

.