Kodim 1404 Bangun Ratusan Jamban

IMG_20160308_073400

Kodim 1404,- Anggota TNI dari Kodim 1404 Pinrang, membangun  jamban keluarga atau water close (WC) untuk masyarakat miskin di 12 kecamatan di Kabupaten Pinrang

“Anggota kita sekarang sedang membangun ratusan unit WC untuk masyarakat kurang mampu di 12 kecamatan, di Kabupaten Pinrang Pembangunan WC gratis ini dalam rangka meningkatkan derajat kesehatan masyarakat kalangan bawah,” kata Pasi Ter Kodim 1404 kapten Inf Jamaluddin, Senin (08/03).

Ia mengatakan, WC yang dibangun TNI sebanyak ratusan unit itu tersebar di 12 Kecamatan di kabupaten Pinrang sebagai awal pekerjaan, pihaknya sudah membangun jamban keluarga masing-masing satu unit di setiap kecamatan.

Pembangunan WC gratis ini diprioritaskan bagi warga yang belum memiliki jamban keluarga. Rumah janda tua juga akan diprioritaskan untuk dibangunkan jamban keluarga.

WC yang dibangun TNI tersebut, kata Kapten Inf Jamaluddin,bukan jamban umum, tapi untuk rumah pribadi. Jika di sebuah desa ada tiga rumah yang tidak memiliki WC, maka jamban keluarga akan dibangun di antara rumah tersebut.

Jamban keluarga tersebut diharapkan dapat dimanfaatkan oleh penghuni tiga rumah. Hal ini dilakukan agar masyarakat tidak sembarangan membuat hajat besar.

Dengan demikian, lingkungan warga menjadi bersih dan derajat kesehatan mereka akan semakin meningkat.

About kodim1404

KODIM 1404/PINRANG Jl.A.Makkulau Pinrang Poros Pinrang-Rappang

Check Also

KORAMIL-05 KODIM 1404/PINRANG PATROLI PENERTIBAN PROTOKOL KESEHATAN DI PASAR DESA MALIMPUNG

1404_ Danramil 05 Kodim 1404/Pinrang Kapten Inf Sumar beserta anggota menyambangi warga dan pedagang di …

.