Babinsa Koramil 02/Mt. Sompe Latih PBB di SDN 193 Tosulo Pinrang

Srd Mustamig
Babinsa Massulowalie Serda Mustaming melatih PPB kepada siswa SDN 193 Tosulo Pinrang

Kodim 1404/Pinrang – Dalam rangka melatih kedisiplinan generasi muda sejak dini, jajaran Koramil 1404-02/Mt.Sompe yang dipimpin langsung oleh, Plh.Danramil 1404-02/Mt.Sompe Pelda Haming, perintahkan Babinsa Serda Mustaming, melaksanakan pelatihan PBB (Peraturan Baris Berbaris) yang bertempat di SDN 193 Tosulo, Kecamatan Mattiro Sompe, Kab. Pinrang.  Senin 29 Februari 2016

Kegiatan tersebut, diikuti oleh beberapa siswa – siswi SDN 193 Tosulo yang berjumlah 50 orang, di Desa Massulowalie Kec. Mattiro Sompe, Kab. Pinrang.

Maksud dan tujuan pelaksanaan kegiatan tersebut adalah, agar para siswa SDN 193 Tosulo, dapat menumbuhkan sikap disiplin di lingkungan sekolah.

“Kegiatan semacam ini memang penting dilakukan, sebab nantinya,Siswa-siswi SDN 193 Tosulo, bisa melaksanakan pelatihan PBB (Peraturan Baris Berbaris) dan tata upacara bendera dengan baik. Sehingga, pada saat pelaksanaan PBB dan Tata upacara, bisa berjalan dengan benar.

 “Selain melatih upacara dan PBB kita juga memberi ceramah wawasan kebangsaan, cinta tanah air dan bela negara. Hal ini perlu ditanamkan kepada siswa sejak dini sehingga nantinya akan memiliki jiwa nasionalisme dan patriotisme terhadap bangsa dan negara,” Kata Babinsa Massulowalie Serda Mustaming.

About kodim1404

KODIM 1404/PINRANG Jl.A.Makkulau Pinrang Poros Pinrang-Rappang

Check Also

KORAMIL-05 KODIM 1404/PINRANG PATROLI PENERTIBAN PROTOKOL KESEHATAN DI PASAR DESA MALIMPUNG

1404_ Danramil 05 Kodim 1404/Pinrang Kapten Inf Sumar beserta anggota menyambangi warga dan pedagang di …

.