“DEKLARASI MENANGKAL ALIRAN RADIKALISME DAN TERORISME”

 

photo_2016-01-28_19-31-20Kodim 1404,-. Terorisme menjadi suatu ancaman nyata masyarakat saat ini. Aksi teror menyasar berbagai tempat dan kalangan, mulai dari tempat hiburan, restoran, hotel, tempat ibadah dan bahkan pos pengamanan yang dijaga polisi sekalipun tidak luput menjadi sasaran. Terorisme  juga menyasar berbagai daerah, tidak hanya kota-kota besar seperti Denpasar dan Jakarta saja,bahkan kota yang seperti Cirebon dan Solo juga tempat sasaran para teroris. Terorisme layaknya benih tanaman yang sudah di tanam dan berhasil tumbuh di berbagai tempat. Oleh karena itu, perlu menjadi perhatian besar bahwa terorisme kini bukan lagi mengancam keamanan nasional, keamanan ibukota saja namun lebih jauh telah menjadi ancaman nyata seluruh masyarakat di setiap wilayah perkotaan, bahkan kota-kota kecil.

Perkembangan teroris di Negara ini memang bisa dikatakan sangat memprihatinkan, karena hampir setiap tahun pasti ada saja aksi-aksi terror yang selalu memakan korban baik korban luka-luka maupun korban tewas. Seperti pada aksi teror yang beberapa waktu yang lalu, aksi peledakan bom dan kontak senjata yang dilakukan oleh kelompok teroris di Pos Lantas lampu merah Plaza Sarina Jl. MH. Thamrin Jakarta merupakan Kegiatan para teroris yang meresahkan masyarakat memaksa masyarakat untuk lebih waspada dengan segala sesuatau yang berbau separatisme. Keresahan dan kewaspadaan tersebut sedikit banyak mempengaruhi pola kehidupan masyarakat dalam berbangsa dan bernegara. Hal tersebut menimbulkan banyak akibat bagi kehidupan bangsa, dari hal tersebut rasa nasionalisme dari para generasi mudapun mulai dipertanyakan karena seringkali para teroris selalu merekrut anak-anak muda yang masih labil untuk dijadikan sebagai kurir maupun pelaku aksi terror yang meresahkan masyarakat.

Untuk mencegah dan mewaspadai berlanjutnya aksi terorisme di wilayah Kab. Pinrang khususnya di wilayah kecamatan Patampanua, Kent Mukti Ali selaku Camat Patampanua mengadakan pertemuan dengan seluruh anggota Koramil 1404-05/Patampanua, Anggota kepolisian sektor Patampanua para Lurah, Kades serta tokoh masyarakat, tokoh pemuda serta tokoh agama sewilayah kecamatan Patampanua, Acara yang bertemakan “DEKLARASI MENANGKAL ALIRAN RADIKALISME DAN TERORISME” dilaksanakan di kantor urusan agama Ds.Leppangan Kec.Patampanua Kab.Pinrang (28/01) membahas kerjasama aparat pemerintah,TNI,Polri dan para tokoh-tokoh masyarakat agar saling terbuka apabila menerima informasi tentang keberadaan kelompok atau aliran radikalisme di wilayah Kec. atampanua serta menciptakan dan tingkatkan sinegritas Tni,Polri dan seluruh komponen masyarakat untuk menangkal aliran Radikalisme dan terorisme yang jelas jelas menentang hukum yang berlaku di Indonesia.

About kodim1404

KODIM 1404/PINRANG Jl.A.Makkulau Pinrang Poros Pinrang-Rappang

Check Also

KODIM 1404/PINRANG MENYELENGGARAKAN KOMSOS DENGAN APARAT PEMERINTAH KAB. PINRANG

1404_ Komando Distrik Militer (Kodim) 1404 Pinrang menggelar Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Pemerintah Daerah dan …

.