Menanamkan Rasa Cinta Tanah Air Mulai Usia Dini

photo_2016-01-24_09-31-28Kodim 1404,-. Sekolah merupakan lembaga pendidikan formal yang turut membantu tugas pendidikan informal dalam lingkungan keluarga. Sekolah dapat dikatakan sebagai rumah kedua. Di sekolah, selain mendapatkan pendidikan akademik anak juga mendapatkan pendidikan moral dan spiritual.

Karena itulah sekolah juga menjadi salah satu wadah yang tepat untuk menanamkan cinta tanah air kepada seorang anak oleh sebab itu Babinsa Kel.Pacongang Kec. Paleteang tergugah  untuk turut membantu menanamkan rasa cinta tanah air kepada seluruh murid – murid SD.Neg.189 Pinrang sekaligus melaksanakan komunikasi sosial terhadap segenap elemen masyarakat.

Salah satu wujud upaya Sertu SA. Kadir selaku Babinsa Kel. Pacongan dalam membantu menanamkan rasa cinta tanah air sejak dini yaitu dengan mengajarkan dan melatihkan kepada murid SD.Neg.189 Pinrang mengenai tehnik pengibaran bendera yang baik dan benar sehingga dalam pelaksanaan upacara bendera setiap hari Senin dapat terlaksana dengan baik.

Karena dengan pelaksanaan upacara bendera setiap hari Senin oleh anak sekolah dasar merupakan buktikan kecintaan mereka terhadap tanah air, memang tidak hanya dengan mengikuti upacara bendera. Namun dengan upacara bendera, kita telah mengajarkan kepada anak untuk menghormati bendera nasional dan para pahlawan yang telah gugur. Anak akan mengerti bahwa untuk mencapai kemerdekaan tidaklah mudah, namun harus melalui perjuangan yang sangat sulit bahkan sampai titik darah penghabisan.

About kodim1404

KODIM 1404/PINRANG Jl.A.Makkulau Pinrang Poros Pinrang-Rappang

Check Also

UNTUK MEYAKINKAN BERJALAN TERTIB DAN LANCAR, 3 PILAR KELURAHAN MACCORAWALIE MEMANTAU PENYALURAN BST

1404_ 3 Pilar Kelurahan Maccorawalie yaitu Babinsa Serda Edy, Bhabinkamtibmas Brigpol Aris SH dan Lurah Jamili …

.