Bupati Pinrang Dan Dandim 1404 Pinrang Tandatangani MOU Dukung Wisata

Sebagai bentuk kepedulian Bupati Pinrang Aslam Patonangi akan perkembangan obyek wisata taman di Bumi Lasinrang, senin (11/1/2016), atas nama Pemerintah Kabupaten Pinrang, Aslam Patonangi menandatangani kesepakatan kerjasama atau Memorandum of Understanding (MoU) dengan Komandan Kodim (Dandim) 1404 Pinrang Letkol Inf Saptha Budhy Purnama selaku ketua pembina Koperasi Kodim 1404 Pinrang dalam hal Dukung Bidang Wisata. Penandatanganan MoU tersebut berlangsung di ruang rapat Bupati Pinrang dengan dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Pinrang Syarifuddin Side dan para pimpinan SKPD lingkup Pemkab Pinrang. Isi MoU itu menyangkut penyerahan pengelolaan taman Firdaus Pinrang sebagai taman wisata yang lokasinya cukup strategis membentang panjang di pinggiran anak sungai saddang di dalam kota Pinrang.
Dandim 1404  Pinrang Letkol Inf. Saptha Budhy Purnama dalam sambutannya sebelum penandatanganan berlangsung, mengucapkan terima kasih atas amanah yang diberikan dalam pengelolaan Taman Firdaus melalui Koperasi Kodim 1404 /Pinrang.
Olehnya itu, Saptha meminta dukungan kepada semua pihak terkait agar kiranya amanah itu bisa berjalan baik. Saptha berjanji, pihaknya akan berbuat maksimal dalam mengelola taman Firdaus agar senantiasa nyaman dikunjungi masyarakat Kabupaten Pinrang dan akab berupaya lebih mempercantik Taman wisata tersebut.
“ Semoga dengan kerjasama ini, Taman Firdaus dapat menjadi salah satu ikon wisata taman  Kabupaten Pinrang sehingga bisa mendukung Pinrang sebagai salah satu tujuan Wisata ”, ungkap Saptha.
Sementara itu, Bupati Pinrang, Aslam Patonangi dalam sambutan menyampaikan, sinergitas antara Pemerintah Kabupaten Pinrang dengan Kodim 1404 Pinrang merupakan kerjasama yang sangat baik.
“ Semoga dengan kerjasama ini, Taman Firdaus dapat lebih baik lagi, dan menjadi salah satu tempat wisata kuliner di Pinrang “, kata Aslam.
Aslam menambahkan, untuk tahun 2016 ini, Pemerintah Kabupaten Pinrang telah melakukan pengadaan escavator yang khusus menangani pengelolaan sungai.
“Dengan pengadaan Escavator ini, Sungai yang membelah kota Pinrang terutama dekat Taman Firdaus bisa terpelihara dan dikelola dengan baik “

About kodim1404

KODIM 1404/PINRANG Jl.A.Makkulau Pinrang Poros Pinrang-Rappang

Check Also

KODIM 1404/PINRANG MENYELENGGARAKAN KOMSOS DENGAN APARAT PEMERINTAH KAB. PINRANG

1404_ Komando Distrik Militer (Kodim) 1404 Pinrang menggelar Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Pemerintah Daerah dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.